Pempek Bubil,  Random Story

Pempek Bubil

Ada yang suka empek – empek alias Pempek?

Wuihhh.. pada tunjuk tangan yah hihihihi..

Iyalah, siapa sih yang ga suka pempek? Gue rasa, kayanya sebagian besar suka pempek yah.

Menurut gue, pempek enak itu tergantung rasa cuko nya juga. Kalo pempek nya udah enak, lalu cuko nya kurang enak, wahhh kayanya ga bakal sedap makan nya.

Dulu, waktu jaman suka dinas ke Palembang, gue suka makan pempek Nony, Pempek Vico, Pempek Candy dan Pempek Beringin. Jaman dulu, kayanya udah paling top markotop lah pempek itu (menurut gw).

Lalu, pas gue dinas ke Jambi, gue diajakin makan Pempek Selamat sama temen – temen kantor gue disana. Dan, lagi – lagi menurut gue, pempek Selamat ini enak luar biasa! Yang paling gue suka di pempek Selamat tuh, pempek Pastel nya. Karena kan jarang gue temuin pempek pastel di Jakarta.

Dan lalu, pas gue kerja disekitaran Alam Sutera, ada restaurant Palembang yang gede banget. Namanya Sari Sanjaya. Temen gue bilang, kalo pempek nya Sari Sanjaya ini enak banget. Penasaran dong, sebagai orang yang gemar makan pempek, kayanya ga afdol aja klo ga nyobain. Pertama kali gue nyobain pempek di Sari Sanjaya tuh tahun 2016 an. Dan emang juara banget pempek nya itu. Adalah 3x gue makan disana dalam seminggu.

Lama – lama, gue mikir nih, daripada gue jajan pempek mulu, mending gue bikin yekannn. Lalu gue coba – coba bikin pempek dengan resep nenek gue yang emang asli orang Palembang. Ditambah lagi, gue punya resep yang OK punya, hasil belajar dari mama nya sahabat gue yang asli wong kito. Jadi perpaduan resep oma gue dan mama nya sahabat gue jadi satu deh.

Yang penasaran sama penampakannya, silaaaa diliat yah 🙂

Selain pempek, gue juga jualan pangsit ikan isi udang lho 😀

Ohiya, sedikit cerita nih, Pempek Bubil ini pertama kali gue buka itu sekitar tahun 2018an. Awalnya gue jual by order, tapi lama – lama cape juga kalo bikin pas ada yang pesen aja. Karena gue suka riweuh juga pas ada pesenan yang lain. Akhirnya sekarang gue bikinin frozen nya, jadi gue bikin tiap minggu. Kalo misalnya abis ditengah minggu, ya gue bikin lagi. Jadi inshaaAllah, yang pesen ga harus nunggu kalo mau order 😀

Yang penasaran sama rasanya, silahkan intip IG nya yah @pempekbubil 😀

Mother of 3M

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *