Nginep,  Random Story

Nginep Cihuyyy

Dulu, waktu gw masih SD sampe SMP kelas 2an, tiap liburan sekolah, pasti gw suka nginep dirumah sepupu gw. Jadi macam bergilir gitu nginep nya. Para orangtua kita yaitu kakak dan adeknya papa dan kakak-kakaknya mama, semacam udah bikin jadwal gitu. Misalnya aja kalo liburan cawu, itu kan cuma seminggu dua minggu yah libur nya, itu bisa tuh dibagi-bagi, kita nginep dirumah tante gw berapa hari, sepupu-sepupu gw nginep dirumah gw berapa hari. Dan kita-kita itu ga pernah sekalipun bosen, karena waktu itu jumlah anak-anak dari keluarga papa itu sekitar 8 orang, jadi buat kita seru banget.

Masih terekam diotak, gw kebagian nginep dirumah salah satu kakak/adeknya papa yang berarti dirumah sepupu gw. Karena kita ber-8 jadi tidurnya yaaaa jejer, dipisahin kalo yang cowok tidurnya dikasur yang satu lagi tp masih satu kamar. Tiap mau makan, udah kaya pesantren, antri dan rame. Untungnya ga drama kalo mau mandi atau mau pup karena kamar mandi agak banyak hahahaha. Biasanya kegiatan kita itu abis sarapan ya nonton TV, main congklak, baca komik, renang, sepedahan atau main sepatu roda. Dulu jaman-jaman nya Roller Blade yah hehehe. Nah dulu tuh Bibi pernah juga dipinjem tante gw buat urusin sepupu gw yang baru lahir, jadi bibi ini sebenernya muter aja sih dikeluarga gw *OOT*

Kegiatan lain nya, sesekali sih kita diajak keluar rumah. Misalnya para sepupu gw lagi nginep dirumah gw, selain melakukan hal-hal diatas, kita juga sesekali makan siang di mall. Dulu tuh gw sama para sepupu paling sering diajak ke PS, PIM atau Sarinah. Tapi kita ga melulu ke mall, kalo nginep gitu pasti ya ngumpul semua dirumah. Seru udah pasti. Bahkan kita-kita selalu menantikan saatnya liburan sekolah supaya bisa ketemu. Yang lucu nya, tiap malem kita itu kan selalu jajan, ada aja yang dibeli tiap malem, walopun dirumah gw atau dirumah sepupu-sepupu gw udah banyak cemilan, nah itu hebohnya ga ketulungan. Kaya misalnya pas jadwal nginep dirumah gw, dulu rumah nyokap gw di Jl Raya Hankam situ (Etty tau bingit lah ini area :p) dan dulu seinget gw belum ada Alfa deh, nah dulu didaerah situ susah warung gitulah *atau gw nya yg ga gahul* jadi mau ga mau kalo jajan ya kudu ke Pondok Gede situ, disitu ada Mekdi sm Naga Swalayan, Matahari dan Ramayana. Kebayang ga sih kita ber-8 berbondong-bondong masuk ke Naga, dimobil tuh mama sm papa sampe wanti-wanti kita “Inget yah, tidak boleh taro makanan atau minuman ke saku celana kalian, harus taro di trolly” hahahaha. Ini bukan nya salah satu dari kita ada yang ngutil lho yah, namanya bocil kan, maen ambil banyak terus ditaro dikantong celana kadang-kadang, makanya di bawelin terus hahahahaha. Kalo sekarang, gw disuruh jaga 8 anak, kayanya gw mending naekin bendera putih tinggi-tinggi deh. Ga sanggup kakakkkkkkk..

Nah kalo kita kebagian nginep dirumah sepupu yang lain, contohnya didaerah bintaro situ deh, tiap malem kita jajan disalah satu rumah yang depan nya dia buka toko klontong gitu. Dan karena deket, jadi tuh kita suka naek sepeda atau pake sepatu roda kesananya. Dan kalian kebayang ga sih 8 anak ada yang naek sepeda sama dan sepatu roda cuman dianterin 1 pembantu dan 1 baby sitter? *pukpuk para mbak2 itu*

Entah dapet ide darimana yah para orangtua ini, bisa menciptakan ide bagus *menurut kita lho yah* kaya gitu. Jadi selain mengisi waktu libur sekolah, para sepupu-sepupu ini juga bisa bertemu kan. Sayangnya, kegiatan itu ga bisa dilakukan lagi sejak kita SMA. Selain kita nya udah pada sibuk sendiri-sendiri, sepupu-sepupu gw yang umurnya diatas gw 3-4thnan udah pada punya pacar juga, jadi udah males kali yah ngumpul-ngumpul gitu *lirik emak yang di sing sm ponti*. Sejak ga ada kegiatan nginep-nginep gitu, kita tetep kok deket, karena kita jadi sering curhat-curhat gitu hahahaha. Biasanya nih kalo pas ketemuan gitu terus yang cewe suka curhat, sepupu-sepupu cowoknya pada males dengerin, karena kata mereka kita ini cewek-cewek lebay hahahahahaha

Ahhhhh rindu sekali sama kaliannnnn, lebaran kemarin ga semua kumpul karena banyak yang ga bisa ke Jakarta, semoga natal atau sinciaaaa pada bisa kesini yahhhh.. :*

Kalo mentemen, masih suka ngumpul ga sama sepupu-sepupu nya? hihihhihi

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

hehehe

 

 

 

 

 

 

 

Mother of 3M

39 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *